oil rig

Penting! 5 Kiat Memilih Jasa Workover yang Tepat dan Berkualitas

Ada banyak layanan jasa workover yang bisa dipilih saat ini untuk semakin mengembangkan situs kilang agar produksinya semakin maksimal. Meski demikian, pemilihan jasa layanan berat ini memang memerlukan perhatian khusus. Hal ini demi menjaga bagaimana keamanan dan prosedur kerja agar tidak berdampak banyak pada lingkungan. Pengerjaan yang tepat dan berkualitas dapat menghasilkan banyak hal yang baik.

Berikut ini adalah beberapa macam kiat yang bisa dilakukan untuk memilih jasa layanan workover yang baik. Pemilihan layanan ini tentu saja harus berdasarkan penelitian dan analisis terlebih dahulu sebelum pekerjaan dilakukan.

  1. Kenali Dulu Jenis Workover yang Akan Dilakukan

Ada banyak tipe-tipe workover yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Situs sumur perlu dikaji terlebih dahulu jenis workover yang akan dilakukan. Entah apakah pelebaran diameter, penambahan perforasi atau pembersihan lubang perforasi. Hal ini dilakukan agar pekerjaan yang akan ditetapkan menjadi lebih spesifik.

Menetapkan jenis workover yang akan dilakukan ini juga memerlukan riset terlebih dahulu. Pekerjaan yang lebih spesifik tersebut akan sangat membantu proses perencanaan yang akan dilakukan. Ini juga sudah menyangkut dengan budget yang akan dipilih.

  1. Pelajari SOP Pemberi Layanan

Pemberi layanan workover tentu akan memberikan penawaran-penawaran jenis pekerjaan tertentu yang sesuai dengan kebutuhan. Tentu saja, tidak ada salahnya melihat bagaimana SOP dari provider yang akan dipilih. Pastikan SOP yang ada jelas dan memiliki standar keamanan yang baik. Hal ini bisa dilihat dari bagaimana detailnya dokumen terkait SOP ini. Provider yang baik tentu dapat menunjukkan sekilas mengenai SOP layanan pekerjaan yang akan dilakukan.

  1. Melihat Portofolio Provider

Portofolio dari provider adalah bagaimana hasil kerja yang telah dilakukan sebelumnya. Biasanya kita bisa melakukan riset akan hal ini dengan memperhatikan bagaimana hasil workover yang sudah dilakukan. Tentukan juga apakah jenis pekerjaan tersebut memang sesuai dengan ekspektasi atau tidak. Terkadang, menghubungi mantan pengguna layanan workover juga bisa berguna untuk menjadi referensi. Jangan segan melakukan hal ini supaya bisa mendapatkan provider yang paling tepat.

  1. Sesuaikan dengan Budget

Budget juga menjadi penting untuk diperhatikan. Sampaikan proposal budget pada penyedia jasa workover. Pastikan mereka juga sudah memberikan daftar rincian budget yang ditetapkan sesuai dengan layanan yang akan dipilih. Dengan demikian, kita bisa memilih dengan baik apakah budget yang ada sudah sesuai atau belum.

  1. Tetapkan Deadline Pekerjaan

Jangan lupa untuk menetapkan deadline pekerjaan. Cantumkan informasi ini pada penyedia layanan. Jika mereka sanggup dengan deadline tersebut, maka provider tersebut patut untuk dipertimbangkan. Pemilihan deadline ini juga perlu untuk dilakukan sesuai dengan durasi yang akan dilakukan. Pekerjaan seperti penambahan pipa misalnya. Snubbing adalah salah satu contoh pekerjaan yang mungkin lebih singkat dibanding dengan menambah pelebaran sumur.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait dengan pemilihan provider. Dengan memilih jasa workover yang tepat, maka proses pekerjaan pun bisa dilakukan dengan lebih baik.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *